PREMIERE PRO MEMBUAT EFEK TITLE PART 2



hmm semoga anda sobat blogger semuanya nggak bosan dengan artikel saya ya..!!
pertemuan kali ini kita akan membahas lagi tentang adobe premiere pro, setelah kemarin kita telah belajar Premiere Pro Membuat Efek Title Part 1 kali ini kita akan naik satu level lagi, hehe :D
Bagi yang baru bergabung anda bisa langsung ke sitemap "Daftar Isi" silahkan lihat tutorial sebelumnya, Jika ada yang belum di pahami silahkan tinggalkan pesan anda.

Baik, kali ini kita akan mencoba membuat sebuah tulisan yang bergerak dari kiri ke kanan, atau yang biasa di sebut dengan running teks.

 
Silahkan buka programnya, lanjutkan dengan import file dan langsung masuk pada bagian title, caranya sama seperti yang sudah saya ajarkan kemarin pada Premiere Pro Membuat Efek Title Part 1 


Silahkan ketiklah kalimat yang anda inginkan dan posisikan kalimat tersebut seperti pada gambar di atas yang telah saya beri kode merah No 1, silahkan klik gambar untuk memperbesar, kemudian biar kelihatan bagus di lihat silahkan anda ubah font anda menjadi arial - bold, lihat gambar yang saya beri kode merah No 2, setalah itu ubah warna tulisannya sesuai dengan warna yang anda inginkan, caranya lihat gambar kode merah No 3, dan terakhir silahkan anda centang shadownya seperti gambar di atas kode no 4, biar kelihatan lebih jelas tulisannya.



Dan yang terakhir silahkan lihat gambar diatas kemudian klik pada tools roll crawl, kemudian pada title tipe silahkan anda pilih crawl left kemudian centang pada bagian star of screen dan end of screen kemudian klik Ok. untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di atas.
Jika sudah selesai silahkan anda tempatkan title tersebut diatas project time line video anda.



Bagaima mudah bukan...?
Jika masih belum jadi, silahkan anda coba sekali lagi. dan bagi yang sudah berhasil mari kita lihat hasilnya :



Buat agan agan semuanya yang ingin bertanya tentang 3 Program ini,
"Adobe After Effect | Adobe Premiere Pro | dan Adobe Photoshop | saya siap membantu agan agan semuanya sumampu saya, jika membutuhkan tutorial yang ada belum dapatkan di blog saya atau di website lainnya, silahkan request tutorial yang ada maksud,caranya silahkan berkomentar atau tinggalkan pesan anda di Contact Us, pada menu kanan atas, saya bersedia untuk membuatkannya selagi saya bisa. yang penting tidak lepas dari 3 program di atas. Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Jangan lupa Follow Blog saya ya...!!!
 

5 komentar: